DIANNANDA

TIME


DICTIONARY

LONGMAN

WIKIPEDIA

Search Wikipedia:

STATS

EXTRA

BASKET BALL BADMINTON FUTSAL TABLE TENNIS TAEKWONDO CHOIR COMPUTER CLUB ENGLISH CLUB MATH CLUB SCIENCE CLUB BOY SCOUT

Rosihan Anwar Dimakamkan di Taman Kalibata

Liputan6.com, Jakarta: Wartawan senior dan seorang penulis, Rosihan Anwar dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (14/4) sore. Sebelum dimakamkan sejumlah menteri di antaranya Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, mantan Menteri Penerangan Harmoko, Menteri Perindustrian M.S. Hidayat melayat ke kediaman pria berusia 89 tahun itu.

Rosihan Anwar dikenal sebagai sosok idealis dan berdedikasi tinggi. Meski tak memanggul senjata, wartawan Indonesia yang meliput Konferensi Meja Bundar di Belanda pada 1946 berjuang lewat tulisan hingga merdeka dari penjajahan.

Hidup dalam multi zaman sejak Belanda sampai reformasi, menjadikan Rosihan Anwar begitu melekat di hati banyak orang. Bahkan sebelum dimakamkan, sejumlah pejabat tinggi negara hadir di rumah duka kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Antara lain Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono, dan beberapa menteri. Mantan Presiden BJ Habibie juga datang memberikan penghormatan terakhir.(AIS)

0 comments:

Post a Comment



NAVIGATION BAR