DIANNANDA

TIME


DICTIONARY

LONGMAN

WIKIPEDIA

Search Wikipedia:

STATS

EXTRA

BASKET BALL BADMINTON FUTSAL TABLE TENNIS TAEKWONDO CHOIR COMPUTER CLUB ENGLISH CLUB MATH CLUB SCIENCE CLUB BOY SCOUT

Raul: Ein wenig

Baru sedikit kosa-kata bahasa Jerman yang dikuasai Raul Gonzalez. Ini berbeda dengan bidikan penyerang berusia 33 tahun itu, karena Raul punya setumpuk target bersama Schalke.

Dalam karirnya bermain sepakbola profesional, Raul sebelum ini hanya punya satu klub yaitu Real Madrid. Maka dari itu kepindahan mantan pemain internasional Spanyol itu ke Schalke pun jadi petualangan baru.

Mengingat hal tersebut, jelas wajar jika pengetahuan Raul masih belum banyak mengenai Schalke, Bundesliga atau negeri Jerman pada umumnya, termasuk bahasanya. Namun, bukan berarti Raul sama sekali tak siap.

“Ein wenig (sedikit),” tukas Raul saat ditanyakan apa sudah bisa berbahasa Jerman, sebagaimana dilansir oleh situs Schalke, saat dirinya tiba di klub barunya itu.

“Aku ingin sesegera mungkin belajar bahasa ini agar bisa berkomunikasi dengan rekan-rekan satu timku dan juga fans. Takkan mudah, tapi aku pasti bisa karena aku mau betah di sini. Dan untuk itu aku harus tahu bahasanya,” tekad dia.

Tentu tujuan utama Raul bergabung dengan Schalke bukanlah untuk belajar bahasa, melainkan bermain sepakbola seraya meraih prestasi. Kesuksesan Royal Blues pun memang sudah ditempatkan Raul pada posisi prioritas, bahkan melebihi tujuan pribadi.

“Intinya bukanlah tentang diriku, tapi sukses tim secara keseluruhan. Aku ingin memburu posisi teratas liga, melangkah jauh di Piala DFB dan setidaknya lolos dari fase grup Liga Champions.”

“Aku ingin mencapai semua target itu bersama rekan-rekanku, aku ingin mencetak banyak gol,” lugas mantan Pangeran Real Madrid itu.

via Detiksport

0 comments:

Post a Comment



NAVIGATION BAR