DIANNANDA

TIME


DICTIONARY

LONGMAN

WIKIPEDIA

Search Wikipedia:

STATS

EXTRA

BASKET BALL BADMINTON FUTSAL TABLE TENNIS TAEKWONDO CHOIR COMPUTER CLUB ENGLISH CLUB MATH CLUB SCIENCE CLUB BOY SCOUT

Chelsea Perkasa di Laga Perdana

Chelsea menandai laga perdana Premier League 2010-11 mereka dengan gelontoran setengah lusin gol ke gawang klub promosi, West Bromwich Albion. Didier Drogba menjadi bintang dalam laga yang berlangsung pada Sabtu (14/8) di Stamford Bridge ini lewat hattrick-nya.

Anak asuh Carlo Ancelotti sebenarnya tampil dengan tempo yang cukup lambat, namun itu sudah cukup untuk memporak-porandakan WBA. Ya, kelas tim arahan eks pemain Chelsea, Roberto Di Matteo, tampak jauh berada di bawah juara Premier League musim lalu ini.

Scott Carson cs. bak hanya bisa menonton bagaimana Frank Lampard cs. mendemonstrasikan rancangan serangan demi serangan mereka. Kondisi tersebut diperparah dengan mampu dieksploitasinya kelemahan Carson dalam menghadapai bola-bola mati oleh Dider Drogba.

Gol pertama dan kedua Chelsea berawal dari tendangan bebas yang gagal dibendung Carson. Menit ke-6, Drogba melepas tendangan bebas yang sebenarnya tidak terlalu keras, namun buruknya penempatan posisi Carson membuat tendangan tersebut menjadi sulit untuk diantisipasi dengan sempurna.

Eks kiper Liverpool ini hanya bisa menepis bola, yang kemudian disambar John Obi Mikel. Sekali lagi Carson menepis bola. Tapi, Florent Malouda, yang menyambar bola muntah kedua, mampu menjebol gawang Carson.

Chelsea harus menunggu hampir 40 menit untuk mencetak gol kedua mereka. Kali ini tidak perlu berkali-kali percobaan karena tendangan bebas Drogba di menit terakhir babak pertama meluncur mulus dan merobek pojok kiri bawah gawang Carson. Skor babak pertama 2-0.

Babak kedua, serangan Chelsea mulai bervariasi, tidak lagi monoton seperti di babak pertama. Hasilnya, empat gol tambahan disarangkan Drogba cs.

Bomber Pantai Gading, Drogba, mencetak gol keduanya pada menit ke-55. Sepak pojok Malouda yang disundul John Terry menciptakan kemelut di depan gawang Carson. Bola liar kemudian dihajar Drogba.

Pada menit ke-63 giliran Frank Lampard yang menyumbangkan gol. Mendapat umpan terobosan dari Nicolas Anelka, Ashley Cole kemudian mengirimkan bola matang kepada Lampard yang sudah menunggu di depan gawang Carson. Tanpa kesulitan Lampard mencetak gol keempat Chelsea.

Lima menit kemudian, Drogba hattrick. Tendangan kerasnya dari sudut kotak penalti West Brown menjebol gawang Carson setelah membentur kepala bek Gabriel Tamas.

Malouda kemudian menutup pesta gol Chelsea pada menit ke-90. Mendapat umpan matang dari Anelka, Malouda terlebih dahulu mengecoh Carson sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Skor berakhir 6-0, untuk sementara Chelsea memimpin Premier League pekan pertama. Sementara itu, laga ini menjadi debut Premier League yang menyakitkan bagi Di Matteo.

***

Susunan Pemain:

Chelsea: Cech; Paulo Ferreira (Ivanovic 59'), Terry, Alex, Cole; Mikel; Essien, Lampard (Benayoun 62'); Malouda; Anelka, Drogba (Kalou 70').

Cadangan: Hilario, Zhirkov, Sturridge, Van Aanholt.


West Brom: Carson; Jara, Pablo, Tamas, Cech; Thomas (Barnes 83'), Mulumbu; Brunt, Morrison, Dorrans (Cox 67'); Bednar (Miller 67').

Cadangan: Myhill, Olsson, Steven Reid, Shorey.

0 comments:

Post a Comment



NAVIGATION BAR