DIANNANDA

TIME


DICTIONARY

LONGMAN

WIKIPEDIA

Search Wikipedia:

STATS

EXTRA

BASKET BALL BADMINTON FUTSAL TABLE TENNIS TAEKWONDO CHOIR COMPUTER CLUB ENGLISH CLUB MATH CLUB SCIENCE CLUB BOY SCOUT

Ari Lasso Lega Tinggalkan Dewa 19

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah bertahun-tahun meninggalkan Dewa 19 karena alasan kesehatan, vokalis Ari Lasso baru saat ini berani blak-blakan kepada publik. Akunya, ia lega keluar dari band dengan pentolan Ahmad Dhani tersebut.

Membuka sebuah talkshow musik di kantor redaksi majalah Rolling Stone versi Indonesia, di Jakarta, Jumat (17/9/2010), lebih dulu Ari meluruskan kabar miring seputar dirinya. "Dipecat itu hanya bahasa infotainment, yang baru ada dua saat itu. Yang paling tepat adalah melarikan diri, tapi gue pamit saat itu," jelas Ari.

Ari mengutarakan alasannya keluar dari Dewa 19 pada 1997 lantaran kesehatannya yang terus memburuk akibat kecanduan narkoba. "Pandawa Lima pas dirilis itu yang membesarkan Dewa, waktu itu kita tur ke empat kota dan gue pamit ke manajemen karena yang pertama adalah masalah kesehatan, gue mau konsentrasi untuk menyembuhkan diri karena gue enggak mau pakai rehab segala," ujar Ari.

Dengan keputusannya waktu itu, akhirnya Dewa 19 vakum sementara hingga menemukan vokalis baru. "Akhirnya Dewa lewat Dhani memutuskan vakum menjelang reformasi. Akhirnya karena masih terikat kontrak satu album, gue ikut menyelesaikan album tanpa ikut tur," cerita Ari.

Dalam kevakumannya, pelan tapi pasti sosok vokalis Once mulai menggantikan Ari. "Di situ gue sudah dikenalkan Once, yang kata Dhani kalau gue lagi kurang fit nanti Once yang nge-clear. Anehnya, gue enggak cemburu karena gue cinta Dewa dan demi kesehatan," ulas Ari.

Dari situlah mengapa Ari bisa lega meninggalkan Dewa. "Gue lega Dewa menemukan pengganti yang tepat, karena gue enggak tega lihat Dewa hancur karena sudah dirintis dari gue SMA. Jadi, sebenarnya enggak pernah ada clash antara gue sama Dhani," tekan Ari.

Rasa lega Ari bukan tanpa alasan. Pasalnya, Dewa 19 dengan vokalis Once justru membuat Dewa 19 menembus penjualan album hingga jutaan kopi. "Once akhirnya ditasbihkan jadi vokalis Dewa, di situ gue lihat ketekunan Dhani untuk membuat Dewa yang berbeda dengan Dewa di era gue, dan gue lega ninggalin Dewa," aku Ari.

Dengan begitu, Ari juga lega jika solo kariernya akan bisa berjalan dengan lancar. "Gue sangat lega karena Once punya karakter yang berbeda, dan gue sama Dewa enggak akan tabrakan kecuali Dhani menemukan copycat," imbuhnya.

Lebih lanjut, setelah itu pula hubungan personal Ari dengan Dhani berangsur membaik. "Begitu Dewa rilis album pertama setelah gue tinggalin itu, hubungan gue sama Dhani membaik lagi. Memang semua menyesalkan karena sudah dari SMA dirintis," tutup Ari.

0 comments:

Post a Comment



NAVIGATION BAR