DIANNANDA

TIME


DICTIONARY

LONGMAN

WIKIPEDIA

Search Wikipedia:

STATS

EXTRA

BASKET BALL BADMINTON FUTSAL TABLE TENNIS TAEKWONDO CHOIR COMPUTER CLUB ENGLISH CLUB MATH CLUB SCIENCE CLUB BOY SCOUT

SEMIFINAL PIALA AFF Menguntungkan! Leg 1 dan 2 di Gelora Bung Karno

JAKARTA, Kompas.com - Indonesia mendapat keuntungan besar ketika bertemu Filipina di semifinal Piala AFF. Pasalnya, duel yang seharusnya berlangsung dalam format home and away tersebut hanya akan berlangsung di Indonesia, tepatnya di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
Kepastian ini berdasarkan konfirmasi AFF, yang menurunkan jadwal babak empat besar turnamen antara negara-negara Asia Tenggara tersebut, Kamis (9/12/10). Dari jadwal yang dikeluarkan, leg pertama pada 16 Desember, ketika Filipina menjadi tuan rumah, berlangsung di Gelora Bung Karno, demikian juga pada leg kedua, 19 Desember, saat Indonesia jadi tuan rumah.
Sedangkan untuk partai semifinal lainnya, akan berlangsung kandang dan tandang. Malaysia akan lebih dulu menjadi Vietnam pada 15 Desember di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Setelah itu, giliran Vietnam yang menjamu Malaysia pada 18 Desember, di Stadion My Dinh, Hanoi.
Sebenarnya, indikasi Filipina tak bisa menggelar pertandingan di kandang sendiri, sudah tercium ketika AFF menyatakan negara tersebut tak punya stadion yang memenuhi kriteria. Alhasil, Indonesia ditunjuk sebagai tempat untuk menjadi kandang sementara Filipina pada 16 Desember mendatang.
Dengan demikian, ini menjadi keuntungan yang sangat besar bagi Firman Utina dan kawan-kawan. Dua kali bermain di hadapan pendukung fanatiknya, peluang pasukan Alfred Riedl untuk lolos ke final sangat terbuka lebar, dan mungkin saja bisa mengakhiri penantian untuk meraih gelar pertama event bergengsi ini. (AFF)

- Jadwal pertandingan semifinal dan final Piala AFF

Semifinal
Leg 1
Rabu, 15 Desember: Malaysia vs Vietnam, pkl 20.00 waktu setempat, di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur
Kamis, 16 Desember: Filipina vs Indonesia, pkl 19.00 waktu setempat di Gelora Bung Karno, Jakarta

Leg 2
Sabtu, 18 Desember: Vietnam vs Malaysia, pkl 19.00 waktu setempat, di Stadion My Dinh, Hanoi
Minggu, 19 Desember: Indonesia vs Filipina, pkl 19.00 waktu setempat di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta

Final
Leg pertama
Minggu, 26 Desember

Leg kedua
Rabu, 29 Desember

0 comments:

Post a Comment



NAVIGATION BAR