DIANNANDA

TIME


DICTIONARY

LONGMAN

WIKIPEDIA

Search Wikipedia:

STATS

EXTRA

BASKET BALL BADMINTON FUTSAL TABLE TENNIS TAEKWONDO CHOIR COMPUTER CLUB ENGLISH CLUB MATH CLUB SCIENCE CLUB BOY SCOUT

Waspada, Hujan Lebat Ancam Jakarta

Warga Jakarta harus siap-siap menghadapi curah hujan lebat yang akan turun mulai Desember 2010 hingga Maret 2011.
Menurut prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, curah hujan tertinggi ada di wilayah Jakarta Selatan, Depok, dan Bogor.
Namun hujan ini belum berpotensi menimbulkan banjir besar merata seperti yang terjadi di Jakarta pada tahun 2007.
"Tidak seluruh Jakarta hujannya, tidak seperti yang terjadi di Jawa Tengah dan Jawa Timur saat ini. Potensi banjir juga bervariasi tergantung lingkungannya," ujar Kukuh Ribudiyanto, Kepala Sub Bidang Cuaca Ekstrim BMKG, Sabtu (11/12/2010).
BMKG memprediksi daerah yang berpotensi banjir tinggi pada bulan Januari 2011 adalah wilayah Jakarta Barat meliputi Cengkareng, Grogol Petamburan, Kalideres, Kebon Jeruk, Taman Sari. Wilayah Jakarta Pusat meliputi Cempaka Putih, Gambir, Kemayoran, Menteng, Sawah Besar, Senen, dan Tanah Abang. Wilayah Jakarta Selatan meliputi Cilandak, Kebayoran Baru, Mampang Prapatan, Pancoran, Pasar Minggu, Pesanggrahan, Tebet.
Sementara wilayah Jakarta Timur meliputi Cakung, Cipayung, Ciracas, Jatinegara, Kramat Jati, Maksar, Pulo Gadung. Wilayah Jakarta Utara meliputi Cilincing, Kelapa Gading, Koja, Pademangan, Penjaringan, dan Tanjung Priok.
"Ini baru potensi saja plus daerah langganan banjir," paparnya. (ans)

0 comments:

Post a Comment



NAVIGATION BAR