DIANNANDA

TIME


DICTIONARY

LONGMAN

WIKIPEDIA

Search Wikipedia:

STATS

EXTRA

BASKET BALL BADMINTON FUTSAL TABLE TENNIS TAEKWONDO CHOIR COMPUTER CLUB ENGLISH CLUB MATH CLUB SCIENCE CLUB BOY SCOUT

Bimbo, "Ada Banyak Cara" Bikin Kuping Panas

Sabtu, 19 Februari 2011 | 09:48 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com
Ada banyak cara/ untuk jadi wakil rakyat/ salah satunya/ kurang peka perasaan....

Para politisi, hakim, pengacara, polisi serta pejabat siap-siap panas kuping. Pasalnya, lirik di atas mulai populer, setidaknya sejak muncul di Metrotv baru-baru ini. Penyanyi lagu ”Ada Banyak Cara” itu tidak lain, Bimbo, yang terdiri dari Jaka, Acil, dan Sam.

Kritik Bimbo terhadap para elite politik melalui lagu itu terasa lebih tajam dibandingkan dengan lagu ”Tante Sun”, yang juga hit mereka dulu. ”Padahal, saya dan Acil sudah mengampelas (memperhalus) sebagian liriknya. Liriknya dibikin penyair Acep Zamzam Noor,” kata Muhamad Samsudin Hardjakusumah (69) alias Sam.

Menurut Darmawan Daya Hardjakusumah atau Acil (67), lagu yang disiarkan televisi itu hasil kebutan sehari. Pagi sampai sore. Direkam di Bandung (Jawa Barat). Selepas petang, disiarkan lengkap dengan gambar dan klip yang pas dengan syair lagunya.

”Eh, ternyata tanggapan banyak banget. Terutama ibu-ibu. Rupanya kita semua punya kakeuheul (kekesalan) yang sama terhadap kondisi bangsa saat ini,” kata Sam.

Selain sudah bisa dilihat di Youtube, rekaman MP3-nya (bajakan) sudah beredar. Dalam waktu dekat, Bimbo juga meluncurkan album yang terdiri dari delapan lagu kritik sosial, antara lain ”Hitam Putih” karya Taufik Ismail.
(ush)
Editor: Eko Hendrawan Sofyan   |   Sumber : Kompas Cetak Dibaca : 65

0 comments:

Post a Comment



NAVIGATION BAR