DIANNANDA

TIME


DICTIONARY

LONGMAN

WIKIPEDIA

Search Wikipedia:

STATS

EXTRA

BASKET BALL BADMINTON FUTSAL TABLE TENNIS TAEKWONDO CHOIR COMPUTER CLUB ENGLISH CLUB MATH CLUB SCIENCE CLUB BOY SCOUT

Sriwijaya Melawan 2 Musuh ke Liga Champions “Kami sangat mewaspadai Keith (Kayamba) Gumbs. Dia sangat liar di kotak penalti."

Sabtu, 19 Februari 2011, 10:21 WIB
VIVAnews - Sriwijaya FC kembali bergulat dengan faktor kelelahan di laga playoff Liga Champions Asia (LCA) menjamu Al Ain di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, nanti sore.

"Kami akan bertanding dalam kondisi kelelahan. Sepertinya tak ada di dunia ini sebuah tim sebulan main 6 kali," kata manajer Sriwijaya, Hendri Zaenuddin kepada VIVAnews.

SFC memang harus membagi konsentrasi di dua ajang yakni Liga Super Indonesia (ISL) dan LCA. Sejak 12 Januari, Laskar Wong Kito harus tampil 11 kali. Itulah musuh pertama yang harus dihadapi Sriwijaya.

"Ini sekaligus koreksi bagi BLI (PT Liga Indonesia). Jika ada ingin klub Indonesia yang maksimal di Asia, seharusnya diprioritaskan. Dulu kami selalu gagal di babak 16 besar karena jadwal ketat seperti ini," lanjut Hendri.

Meski hanya bertajuk final playoff, kubu Sriwijaya menganggap laga ini bak final sebenarnya. Apa pun yang terjadi, Laskar Wong Kito akan memaksimalkan laga di kandang ini untuk lolos ke fase grup.

"Apa pun yang terjadi, kami harus siap. Ini sekaligus tantangan bagi Sriwijaya," tutur Hendri.

Pasukan Ivan Venkov Kolev kemungkinan kembali takkan diperkuat dua pemain senior: gelandang Firman Utina dan bek sayap Muhamad Ridwan yang belum fit. Kondisi bek tengah tangguh Claudiano Alves juga masih terus dipantau sampai beberapa jam sebelum pertandingan yang rencananya akan dimainkan mulai pukul 15.30 WIB itu.

Sriwijaya juga tak bisa meminjam para pemainnya yang sedang mengikuti pelatnas tim nasional Indonesia ke Pra Olimpiade 2012, sayap lincah Oktovianus Maniani dan duet bek tengah Gunawan Dwi Cahyo dan Rachmat Latief.

Tapi, mereka masih punya pengganti sepadan. Posisi Okto bisa digantikan oleh Arif Suyono. Sedangkan Mahadirga Lasut akan mengisi posisi Ponaryo dan Firman. Di lini belakang, Ahmad Jufriyanto atau Bobby Satria bisa menggantikan posisi Claudiano yang mengalami cedera paha saat melawan Persijap Jepara di pentas ISL.

Diperhitungkan

Kondisi kelelahan juga dihadapi Sriwijaya saat menyingkirkan Muangthong lewat adu penalti. Meski begitu, kemenangan Sriwijaya atas klub Thailand itu diperhitungkan Al Ain, musuh sebenarnya.

"Kekuatan Sriwijaya yakni saat menyerang. mereka tampil bagus saat mengalahkan Muang Thong," kata pelatih Al Ain, Alexandre Gallo di situs AFC.

“Kami sangat mewaspadai Keith (Kayamba) Gumbs. Dia sangat liar di kotak penalti dan memiliki teknik serta kecepatan bagus.”

Menurut Gallo, klub Uni Emirat Arab itu mengandalkan fisik yang bagus. Apalagi, mereka punya masa pemulihan kondisi yang bagus pula karena tak menghadapi jadwal ketat seperti Sriwijaya.


PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN SRIWIJAYA
Formasi: 4-3-3
Kiper: Fery Rotinsulu
Belakang: Supardi, Thierry Gattusi, Ahmad Jufriyanto, Mahyadi Panggabean
Tengah: Arif Suyono, Ponaryo Astaman, Mahadirga Lasut
Depan: Budi Sudarsono, Keith Kayamba Gumbs, Rudi Widodo
• VIVAnews

0 comments:

Post a Comment



NAVIGATION BAR