DIANNANDA

TIME


DICTIONARY

LONGMAN

WIKIPEDIA

Search Wikipedia:

STATS

EXTRA

BASKET BALL BADMINTON FUTSAL TABLE TENNIS TAEKWONDO CHOIR COMPUTER CLUB ENGLISH CLUB MATH CLUB SCIENCE CLUB BOY SCOUT

Suap DGS BI. Max Moein Dkk Kecewa Terhadap Megawati

Sabtu, 19/02/2011 08:19 WIB
Irwan Nugroho - detikNews

Jakarta - Politisi PDIP Max Moein dkk yang menjadi tersangka kasus suap pemilihan DGS BI kecewa kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yang tidak mau menjadi saksi meringankan. Mereka lantas membandingkan Megawati dengan petinggi Partai Golkar yang tetap mendampingi kadernya di kala susah.

"Pimpinan Golkar turun tangan ketika kadernya terlibat dalam kasus ini. Mereka menengok ke tahanan dan memberikan bantuan hukum maksimal. Lha PDIP?" pengacara Max Moein dkk dari Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), Petrus Selestinus, kepada detikcom, Jumat (18/2/2011).

Menurut Petrus, ibarat pepatah habis manis sepah dibuang, itulah yang dialami oleh kliennya atas perlakuan Megawati. Sudah seharusnya sebagai seorang pemimpin, Megawati membela anak buahnya.

"Tapi beginilah kalau partai feodal. Pimpinannya tidak bisa digugat. Ini partai katanya demokratis, tapi sebenarnya tidak demokratis," ucap Petrus.

Sebagai warga negara yang taat hukum, lanjut Petrus, Megawati seharusnya juga menghormati panggilan KPK untuk memberi keterangan. Siapa tahu keterangan Megawati dapat membantu KPK untuk mengungkap kasus itu seutuhnya.

"Sikap Ibu Mega yang tidak mau hadir ini sebenanya bisa kita anggap mempersulit tugas KPK. KPK selama ini mengalami kesulitan menemukan siapa penyuap dan penerima traveller cheque (TC)," cetus Petrus.

(irw/irw)

0 comments:

Post a Comment



NAVIGATION BAR